'


Lantunan dzikir alam di malam ini, sekitaran jam 1 malam di salah satu kamar asrama al zain. Pria itu sedang sok sibuk dengan tulisannya. “Tak tik tak tik tuk”, denting keyboard berbunyi ditemani senandung mp3 asmaul husna. Tumben-tumbenan pria itu. Biasanya cuma sibuk dengan hal-hal yang ga jelas. Ternyata pria itu sedang menulis suatu permasalahan tentang wanita, untuk para wanita. Kenapa wanita ya, ada apa dengan wanita, apa sedang jatuh cinta kah dia, ah dasar pria misterius. Itu ga penting. Yang penting adalah anda, selamat menyimak.

Ada sedikit kutipan tentang wanita. Jika dikatakan cantik dikira menggoda, jika dibilang jelek di sangka menghina. Bila dibilang lemah dia protes, bila dibilang perkasa dia nangis. Maunya emansipasi, tapi disuruh benerin genteng atau angkat galon, nolak (sambil ngomel masa disamakan dengan cowok). Maunya emansipasi, tapi disuruh berdiri di bis malah cemberut (sambil ngomel,Egois amat sih cowok ini tidak punya perasaan). Jika di tanyakan siapa yang paling di banggakan, kebanyakan bilang Ibunya , tapi kenapa ya ….. lebih bangga jadi wanita karir, padahal ibunya adalah ibu rumah tangga. Bila kesalahannya diingatkankan, mukanya merah. Bila di ajari mukanya merah, bila di sanjung mukanya merah. Jika marah mukanya merah, kok sama semua ? bingung !! Di tanya ya atau tidak, jawabnya diam; ditanya tidak atau ya, jawabnya diam; ditanya ya atau ya, jawabnya :diam, ditanya tidak atau tidak, jawabnya ; diam, ketika didiamkan malah marah (repot kita disuruh jadi dukun yang bisa nebak jawabannya). Di bilang ceriwis marah, dibilang berisik ngambek, dibilang banyak mulut tersinggung, tapi kalau dibilang S u p e l, wadow seneng banget…padahal sama saja maksudnya. Dibilang gemuk engga senang, padahal maksud kita sehat gitu lho. Dibilang kurus malah senang, padahal maksud kita “kenapa elho jadi begini !!!” Itulah WANITA makin cowok bingung makin senang DIA ! Hahaha dasar wanita.
Wanita atau dalam bahasa ‘arabnya An Nisa. An Nisa, nama yang unik. Sebuah kitab suci mendokumentasikan nama itu. Dalam sebuah surat tepatnya. Hanya an Nisa(wanita), bukan ar Rijal (laki-laki). Kenapa ya? Pasti An Nisa (wanita) adalah makhluk spesial. Dan sekali lagi kenapa dibuat nama dalam suatu surat dalam al quran. Hmm, berarti ada yang harus diperhatikan. Makanya cowok itu hukumnya perhatian sama wanita! Man lead, women just follow!
Tahu ga’, banyak sekali orang yang menjunjung tinggi demokrasi. Ga’ tahu Islam menjunjung tinggi demokrasi atau ga’, yang jelas Islam, menjunjung tinggi wanita. Masak sih, wanita kan Cuma pelayan lelaki aja. Ya nggak? Ya nggak lah. Itu relatif. Kok relatif? Penasaran? Mau protes? Tuntaskan dulu bacanya.
Dulu wanita itu dianggab tak berharga. Seperti sampah, tak berguna, mainan aja, kaum lemah, hina, cuih pokoknya(hihi lebai). Yakni di masa jahiliyah. Bahkan di masa itu bayi wanita itu dibunuh, dengan kejam, bringas. Tanpa ada peri kebayian. Tapi itu dulu. Setelah islam datang kedudukan wanita mulai diangkat. Islam memuliakan wanita. Wanita disuruh menutup aurat, disucikan, diangkat derajatnya. Wanita diberi kehormatan sebagi penentram , lihat (QS Al-Rum [30]: 21).
Tahu ga? Dunia itu banyak sekali perhiasan. Tentu anda pernah melihat emas yang kuning indah, mutiara dengan putih khasnya, hijau anggunnya giok, batu zamrud, atau pun berlian berlian yang berkilau indah. Coba bayangkan jika anda pakai di tangan anda, atau di sematkan di jari manis anda.

Indah ya. Sekarang bayangkan cincin berlian disematkan di jari manis anda, terus kalung berlian menghiasi leher anda. Sudah dibayangkan? Apakah anda ingin apa yang anda bayangkan tadi terwujud? Ngimpiii!! hahaha. Tahu ga’, ada yang lebih indah dari semua perhiasan itu.
“Sesungguhnya dunia itu adalah perhiasan-perhiasan dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita shalihah.” (HR. Muslim)
Tuh kan perhiasan emas, giok, permata, bahkan berlian sekalipun kalah sama wanita sholihah. Bahkan wanita itu bebas masuk surga dari mana saja,
"Apabila seroang wanita shalat lima waktu dan puasa ramadhan dan menjaga kesuciannya serta mentaati suaminya dikatakanlah kepadanya masuklah kedalam surga darimana saja yang anda inginkan." (Shahihul Jami' li al-Albani, 660).
Tuh kan. Jadi wanita itu gampang masuk surga buk.Tapi juga inget, yang paling banyak masuk neraka juga wanita. Kok bisa, lihat sendiri sekarang wanita kayak apa? Ga usah saya jelasin deh, capek nulis ne. Mana kopi abis pula. Semprul tenan, ini gara-gara belum kawin. Sory-sory jadi kebawa emosi. Kembali ke jalan yang lurus.
Islam itu ngasih pilihan. Tinggal mau enak atau mau enak-enakan. Kalau mau enak ya taat. Taat itu indah. Taat karena cinta. Cinta itu indah. Apa yang anda pakai itu indah. Allah Maha Indah, suka yang indah-indah. Jilbab itu indah. Sempurna itu indah.

At the end, wanita itu mulia, bagi yang memuliakannya. Wanita itu suci, bagi yang menjaga kesuciannya. Wanitu itu hina, bagi yang menghinakannya. Wanita itu nafsu, bagi yang membuatnya menjadi nafsu. Namun cinta itu bukanlah nafsu. Alangkah naif sekali jika seorang cowok memacari cewek karena hanya keindahan tubuh si cewek semata. Ya ga’? Karena cinta itu bukan hanya mata dengan mata. Rok mini, hotpen, jilbab jadi-jadian atau wanita sholihah. Surga atau neraka. Hidup itu pilihan.
Jangan lama-lama memilih, keburu matiSelanjutnya terserah anda.
Yang tidak pernah serius!!??

Ahmad Right Safarudin el Cassanova

Categories: ,

One Response so far.

Leave a Reply

    Blogroll